Pengaruh Strategi Integrated Marketing Communication dan Peran Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness di Masa Pandemi Covid’19 pada UD. Banana Lava dan Frozen Food Banyuwangi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh strategi integrated marketing communication dan peran brand ambassador terhadap brand awareness di masa pandemi covid’19 pada UD. Banana lava dan frozen food Banyuwangi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang di gunakan yaitu regresi linier berganda . Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus ferdinan dengan hasil perhitungan sebanyak 65 sampel. Untuk menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji F dan uji t. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel integrated marketing communication dan brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness. Dan terdapat pengaruh secara parsial antara variabel integrated marketing communication dan brand ambassador terhadap brand awareness
Kata kunci: integrated marketing communication, brand ambassador, brand awareness