Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua (Studi Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Pandaan Jawa Timur)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek AQUA (Studi Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Pandaan Jawa Timur). Penelitian ini termasuk jenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif, yang dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara variabel-variabel. Teori Ferdinand digunakan untuk mengambil sampel, yaitu jumlah item x 5 sehingga total sampel 115 orang ditemukan.
Untuk menyelesaikan masalah dalam penelitian ini, menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara simultan antara Brand Awareness, Brand Image, Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek AQUA (Studi Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Pandaan Jawa Timur). Ada pengaruh secara parsial antara Brand Awareness, Brand Image, Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek AQUA (Studi Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Pandaan Jawa Timur).
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Brand Awareness, Brand Image, Kualitas Produk, Harga dan Promosi