Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. Populasi dari penelitian ini adalah pengunjung yang sedang berkkunjung dan pengunjung yang eprnah mengunjungi kolam renang srikandi pole tulusayu kecamatan tumpang dengan jumlah 65 responden. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan dat primer dan menggunakan metode analisis data kuesioner. Kuesioner tersebut disebarkan kepada responden yang memiliki kriteria tertentu untuk memberikan jawaban terkait pernyataan yang diberikan oleh peneliti. Kriteria sampel penelitian ini yaitu pengunjung minimal umur 15 tahun keatas dan pengunjung yang suda pernah berkunjung atau yang sedang berkunjung ke Kolam Renang Srikandi pole Tulusayu Kecamatan Tumpang. Untuk menukur jawaban responden dari kuesioner mengunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan pada pengunjung Kolam Renang Srikandi pole Tulusayu Kecamatan Tumpang.
Kata kunci : kualitas pelayanan, harga dan minat berkunjung kembali wisatawan