Pengaruh Kualitas Pelayanan Dosen, Pelayanan Akademik, Fasilitas Pendidikan dan Citra Merek Lembaga Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dosen, Pelayanan Akademik, Fasilitas Pendidikan dan Citra Merek Lembaga Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Dosen, Pelayanan Akademik, Fasilitas Pendidikan, dan Citra Merek Lembaga terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2018. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif yang menggunakan analisis regresi linier berganda.
Pengujian data yang digunakan adalah pengujian hipotesis simultan (F) dan pengujian hipotesis parsial (t). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel Kualitas pelayanan dosen, pelayanan akademik, fasilitas pendidikan dan citra merek lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dan berdasarkan hasil pengujian secara parsial (uji t) variabel Kualitas pelayanan dosen berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, variabel pelayanan akademik berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, variabel fasilitas pendidikan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, dan variabel citra merek lembaga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.
Kata kunci : Kualitas pelayanan dosen, pelayanan akademik, fasilitas pendidikan, citra merek lembaga dan kepuasan mahasiswa