Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan akses terhadap persepsi konsumen, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik iklan, kemudahan akses dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan akses terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh persepsi konsumen. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan online travel agent Tiket.com di Kota Malang dan sampel yang digunakan purposive sampling yaitu berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi konsumen, kemudahan akses berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap persepsi konsumen, daya tarik iklan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudahan akses dan persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi konsumen dapat memediasi daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian dan persepsi konsumen tidak dapat memediasi kemudahan akses terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : daya tarik iklan, kemudahan akses, keputusan pembelian, persepsi konsumen.