Pengaruh Pendidikan, Pelatihan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Badan Koordinasi Wilayah Malang )
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pendidikan, pelatihan, pemanfaatan teknologi informasi, dan kinerja pegawai di Badan Koordinasi Wilayah Malang, serta untuk menganalisis manfaat pendidikan, pelatihan, pemanfaatan teknologi informasi dan pengaruhnya terhadap kinerja pegawai. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah asosiatif kausal, sedangkan populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai Badan Koordinasi Wilayah Malang yang berjumlah 41 pegawai. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampel jenuh, yaitu seluruh pegawai Badan Koordinasi Wilayah Malang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pendidikan, pelatihan dan pemanfaatan teknologi informasi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Koordinasi Wilayah Malang. secara parsial variabel pendidikan dan pemanfaatan teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Koordinasi Wilayah Malang. Sedangkan, variabel pelatihan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Koordinasi Wilayah Malang.
Kata Kunci: Pendidikan, Pelatihan, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kinerja Karyawan