Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh diferensiasi produk, dikon harga, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Reshare Rabbani sumenep. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada pelanggan Reshare Rabbani Sumenep di mana data didapatkan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada pelanggan Reshare Rabbani Sumenep menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti jumlahnya sehingga digunakan rumus Hair et.al yang diperoleh jumlah sampel sebanyak 95 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel diferensiasi produk, diskon harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan secara parsial variabel diferensiasi produk, diskon harga, dan kualitas pelayanan juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci: Loyalitas pelanggan, diferensiasi produk, diskon harga, kualitas pelayanan