Pengaruh Customer Review, Celebrity Endorse, Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Thirft (Studi Kasus Konsumen pada Imarket.id)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer review, celebrity endorse, brand image terhadap keputusan pembelian produk thirft pada konsumen di imarket.id, 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer review terhadap keputusan pembelian produk thirft pada konsumen di imarket.id, 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorse terhadap keputusan pembelian produk thirft pada konsumen di imarket.id, 4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk thirft pada konsumen di imarket. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 60 konsumen iPhone pada iMarket.id. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan informasi yang digunakan berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer review, celebrity endorse, brand image berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0.000 < 0.05. Customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.020 < 0.05. Celebrity endorse tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.167 < 0.05. Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.003 < 0.05.
Kata Kunci: Customer Review, Celebrity Endorse, Brand Image, Keputusan Pembelian