Pengaruh BA Uran Pemasaran 4P Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko UD. Rencana Baru)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui P Pengaruh Bauran Pemasaran 4P Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan SPSS Statistic V.20. Berdasarkan Uji Parsial Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko UD. Rencana Baru. Hal ini ditunjukan dengan t hitung > t tabel (1,432 > 1,965) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,155 < 0,05). harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keptusan pembelian pada Toko UD. Rencana Baru. Hal ini dapat ditunjukan t hitung < t tabel (0,493 < 1,965) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,623> 0,05). lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko UD. Rencana Baru. Hal ini ditunjukan dengan t hitung > t tabel (5,452 > 1,965) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keptusan pembelian pada Toko UD. Rencana Baru. Hal ini dapat ditunjukan dengan t hitung < t tabel (0,988 < 1,965) dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,321> 0,05). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan hasil Uji Simultan dapat bahwa Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Toko UD. Rencana Baru. uji analisis regresi linier berganda dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Lokasi (X3) adalah variabel yang memiliki koefisien beta paling besar yaitu 0, 0,534. Jadi, variabel yang berpengaruh dominan adalah Lokasi (X3).
Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi