Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, daya taik iklan dan celebrity endorsement terhadap minat beli konsumen online shop tokopedia studi pada mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan metode penyebaran kuesioner. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden serta pengolahan data menggunakan program komputer SPSS. Penelitian ini telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, normalitas, regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel Minat Beli (variabel dependen), sedangkan variabel independen yaitu Promosi, Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorsement.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Variabel Promosi, Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorsement berpengaruh baik secara simultan dan parsial terhadap Minat Beli Konsumen.
Kata kunci : Promosi, Daya Tarik Iklan, Celebrity Endorsement dan Minat Beli Konsumen.