Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty Terhadap Keputusan Pembelian Produk Teh Pucuk Harum (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun 2018 di Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian produk teh pucuk harum (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis tahun 2018 di Universitas Islam Malang). Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan metode penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 responden dan pengolahan data menggunakan program komputer SPSS. Penelitian ini telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji statistik dan analisis koefisien determinasi. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen keputusan pembelian, dan variabel independennya adalah brand awareness dan brand loyalty. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan. Secara parsial ditunjukkan bahwa variabel Brand Awareness dan Brand Loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian produk teh pucuk harum studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis tahun 2018 di Universitas Islam Malang.
Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Loyalty, Keputusan Pembelian.