Pengaruh Promosi, Citra Toko, dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Bahrul Maghfiroh Mart)
Abstract
Deta Putri Apriliani, 2022, Pengaruh Promosi, Citra Toko, dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Bahrul Maghfiroh Mart), Dosen Pembimbing I: Dra. Sri Nuringwahyu, M.Si, Dosen Pembimbing II: Dadang Krisdianto, S.Sos., M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Citra Toko, dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 orang.
Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan sebelumnya, secara parsial menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut telah dibuktikan dengan taraf (0,001 < 0,050) dan juga thitung > ttabel (8,147 > 1,1988). Variabel citra toko berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut telah dibuktikan dengan taraf (0,006 < 0,050) dan juga thitung > ttabel (2,835 > 1,988). Variabel potongan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut telah dibuktikan dengan taraf (0,034 < 0,050) dan juga thitung > ttabel (2,105 > 1,988). Berdasarkan hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel promosi, citra toko, dan potongan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,001 < 0,050 dan juga fhitung > ftabel (67,676 > 2,70).
Kata Kunci: Promosi, Citra Toko, Potongan Harga, Keputusan Pembelian Konsumen