Pengaruh Persepsi, Motivasi, dan Pengetahuan Akuntansi Syariah Terhadap Minat Berkarier di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi yang Menempuh Mata Kuliah Akuntansi Syariah)
Abstract
Persepsi adalah proses perlakuan individu yang berkaitan dengan respon, makna, deskripsi, atau interpretasi dari apa yang dirasakan dan apa yang dilihat oleh panca indera dalam bentuk sikap, pendapat dan perilaku, sering disebut sebagai perilaku individu. mengarah pada munculnya, arah, dan kegigihan kegiatan sukarela yang diarahkan pada tujuan tertentu. Akuntansi syariah adalah proses akuntansi berdasarkan prinsip syariah, baik dalam siklus akuntansi maupun pencatatan. Proses akuntansi untuk transaksi syariah. Setiap lembaga dalam lembaga keuangan Islam bertujuan untuk membantu mencapai tujuan sosial ekonomi masyarakat Islam. Struktur sistem lembaga keuangan syariah di Indonesia terdiri dari lembaga keuangan bank dan lembaga keuangan bukan bank.
Kata Kunci: Persepsi, Motivasi, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Lembaga Keuangan Syariah
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Produk Bank Syari’ah Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kinerja Pelayanan Bank Syari’ah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syari’ah Mandiri Rogojampi Kab. Banyuwangi)
Munawaroh, Ma’rifatul (Universitas Islam Malang, 2020-01-31)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Produk Bank Syari’ah Mandiri terhadap Keputusan Pembelian dengan Kinerja Pelayanan Bank Syari’ah sebagai variable intervening (Studi Kasus Bank Syari’ah Mandiri ... -
Analisis Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Menggunakan Produk Perbankan Syariah (Studi pada Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah FEB UNISMA)
Basori, Ahmad (Universitas Islam Malang, 2022-07-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syariah pada mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah FEB UNISMA. Lokasi penelitian ini dilakukan ... -
Pengaruh Pengetahuan Nasabah Tentang Produk Bank Syariah Terhadap Minat Memilih Produk Bank Syariah (Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia di KC Denpasar)
Hajar, Siti (Universitas Islam Malang, 2023-04-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara pengetahuan nasabah terhadap minat memilih produk Baank Syariah. Penelitian ini menggunakan studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Denpasar, ...