Pengaruh Pengetahuan Nasabah Tentang Produk Bank Syariah Terhadap Minat Memilih Produk Bank Syariah (Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia di KC Denpasar)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara pengetahuan nasabah terhadap minat memilih produk Baank Syariah. Penelitian ini menggunakan studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Denpasar, data didapatkan dengan cara menyebar kuesioner terhadap Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Denpasar. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dan didapat hasil sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen Penelitian (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi Sederhana dan Uji Hipotesis (Uji model, Koefisien Determinasi dan Uji t), pengolahan datanya menggunakan program SPSS 25. Hasil dalam penelkitian ini menunjukkan bahwa Pengetahuan Nasabah berpengaruh signifikan terhadap Minat Memilih Produk yang artinya H1 diterima.
Kata Kunci : Pengetahuan Nasabah dan Minat Memilih Produk