Pengaruh Persepsi Kemudahan Kepercayaan dan Risiko Terhadap Minat Belanja Konsumen Muslim pada Aplikasi E Commerce di Masa Pandemi (Studi Kasus pada Pengguna Shopee Kota Malang)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Persepsi Kemudahan Kepercayaan dan Risiko Terhadap Minat Belanja Konsumen Muslim pada Aplikasi E Commerce di Masa Pandemi (Studi Kasus pada Pengguna Shopee Kota Malang)
“Internet adalah sesuatu dari penemuan yang memiliki dampak luar biasa pada masyarakat. Perkembangan internet sangat maju saat ini dan penyebarannya juga sangat luas dan tidak terbatas. Manfaat internet tidak hanya dirasakan oleh individu, tetapi jutaan orang di seluruh dunia merasakan manfaat dari internet. Salah satu bidang yang sangat diuntungkan dari Internet adalah bisnis. Kelebihan internet menawarkan banyak kemudahan untuk berbagai aspek dalam berbisnis. Penerapan teknologi informasi memegang peranan penting bagi perusahaan yang memiliki keunggulan antara lain untuk mencapai keunggulan bersaing dengan strateginya”
E commerce adalah bagian dari e business yang lebih luas, tidak hanya bisnis, tetapi juga kerjasama mitra bisnis, layanan pelanggan, tawaran pekerjaan. E Commerce merupakan singkatan dari Electronic Commerce yang berarti sistem pemasaran melalui atau media elektronik (Munthe, 2020)”. Minat belanja merupakan keinginan seseorang untuk melakukan pembelian atau menggunakan kegiatan jasa berdasarkan minat atau keinginan (Rinta et al., 2021). Ilham & Handayani (2020) juga menyatakan bahwa kenyamanan adalah suatu kondisi dimana konsumen percaya bahwa menggunakan teknologi itu mudah dan tidak memerlukan kerja keras dari penggunaannya. Menurut Wahyuni & Dahmiri (2021). Kepercayaan konsumen adalah semua pengetahuan yang dimiliki konsumen dan semua kesimpulan yang dibuat konsumen.
Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Kepercayaan dan Resiko.