Pengaruh Strategi Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada CV. Jaya Distribusindo Abadi, Buduran - Sidoarjo)
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan strategi promosi dan kualitas pelayanan serta untuk mengetahui pengaruh srategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian (explanatory research). Sampel penelitian ini adalah konsumen CV. Jaya Distribusindo Abadi dengan menggunakan rumus malhotra dihasilkan sebanyak 55 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara strategi promosi, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di CV. Jaya Distribusindo Abadi. sedangkan secara parsial (2) Strategi promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di CV. Jaya Distribusindo Abadi. (3) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di CV. Jaya Distribusido Abadi.
Kata kunci: Strategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian