Abstract:
Penelitian ini dilakukan untuk mengatuhui pengaruh Sertifikasi Halal terhadap Minat Konsumsi Produk Aiciro di Kota Malang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif.dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah masyarakat Kota Malang dan masyarakat Kota Malang yang pernah mengkonsumsi produk aiciro dengan jumlah 35 orang. Pengambilan jumlah sampel menggunakan metode non propability sampling dengan pendekatan purposive sampling untuk memperoleh responden. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dengan alat analisis SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa Nilai sig pada tabel menunjukkan angka 0,009 < 0,05 maka Ha dierima dan Ho ditolak, yang artinya variabel bebas Sertifikasi Halal berpengaruh positif signifikan terhadap varaibel terikat Minat Konsumsi. Yang artinya bahwa dengan adanya Sertifikasi Halal ini mampu mempengaruhi Minat Konsumsi Makanan Produk Aiciro di Kota Malang.
Kata kunci: Sertifikasi Halal, Minat Konsumsi