Pengaruh Strategi Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas di Kabupaten Jember
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas Di Kabupaten Jember. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebarkan secara langsung di Kabupaten Jember dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Strategi Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Adapun tahapan-tahapan pengujiannya adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi R2. Metode analisis dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda yang diolah dengan SPSS 14.0.
Hasil Penelitian ini adalah secara simultan Strategi Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial Strategi Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor bekas di Kabupaten Jember. Angka adjusted R Square dalam peneliatian adalah 0,142 hal tersebut menunjukkan bahwa 14,2% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Strategi Promosi, Harga, dan Kualitas Produk, sedangkan sisanya 85,8% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : Strategi Promosi, Harga, Kualitas Produk, Dan Keputusan Pembelian