Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Imitasi (Studi Kasus pada Konsumen Sepatu Vans di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma)
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Universitas Islam Malang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen, Jl. Mayjen Haryono 193, Dinoyo, Kec.Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden dan pengolahan data menggunakan program komputer SPSS. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (variabel dependen), sedangkan variabel independennya adalah Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga. Penelitian ini telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, bagi pihak sepatu Vans sebaiknya dapat mempertimbangkan penyesuaian harga dengan kebutuhan masyarakat di kondisi saat ini.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian