Abstract:
Perusahaan perlu memiliki strategi yang lebih efektif dan efisien supaya tidak kehilangan konsumen untuk menjual produknya. CV. Maju Djaya Beton mengatakan kondisi perusahaan mengalami beberapa kendala terkait dengan pemasaran produknya. Maka dari itu, dibutuhkan beberapa strategi baru untuk lebih meningkatkan kelebihan serta meminimalisir kekurangan yang berdampak buruk bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran CV. Maju Djaya Beton dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data secara langsung di lapangan dengan cara wawancara dan pengamatan atau observasi. Berdasarkan hasil analisis, dapat diketahui bahwa CV. Maju Djaya Beton berada pada posisi kuadran I yang dimana posisi tersebut merupakan kondisi yang menguntukan bagi perusahaan. Peluang dapat didapatkan dengan memaksimalkan kekuatan yang ada. Maka dapat disimpulkan bahwa strategi terbaik yang harus diterapkan adalah menggunakan Growth Oriented Strategy.
Kata kunci: Strategi pemasaran, analisis SWOT, Penjualan