Pengaruh Sikap, Budaya Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kompetensi Guru di Sekolah Thama Vitya Mulniti Yala Selatan Thailand
Abstract
Sekolah adalah suatu organisasi pendidikan yang bertujuan untuk kerangka misi sekolah dan untuk manajemen pengajaran dan pembelajaran, melatih guru dan siswa untuk mencapai tujuan yang sama. Saat ini, banyak sekolah diidentifikasi masalah "Manusia" karena sangat penting dalam organisasi. Dengan kebijakan yang berfokus pada sumber daya manusia, maka akan ditentukan bahwa ada eksekutif yang bertanggung jawab untuk pekerjaan tertentu, ada sistem rekrutmen untuk pengembangan sumber daya manusia.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskrisikan sikap, budaya kerja dan motivasi kerja, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap, budaya kerja dan motivasi kerja terhadap kompetensi guru, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap terhadap kompetensi guru, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya kerja terhadap kompetensi guru, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kompetensi guru.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, budaya kerja dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kompetensi guru, budaya kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi guru, motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi guru.
Kata Kunci: Sikap, Budaya Kerja, Motivasi Kerja, dan Kompetensi Guru.