Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Sepatu Produk Lokal Ventela ( Survei Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2018 )
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas yang digunakan adalah kualitas produk, harga dan promosi, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 110 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA angkatan 2018. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji determinasi, uji F dan uji t menggunakan bantuan perangkat lunak komputer SPSS 16.0 pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. kualitas produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Keputusan Pembelian