Show simple item record

dc.contributor.authorBusthami, Ahmad
dc.date.accessioned2020-11-26T02:09:21Z
dc.date.available2020-11-26T02:09:21Z
dc.date.issued2020-08-01
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/597
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh selebrity endorse terhadap minat beli konsumen produk es krim magnum pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Isalam Malang. Populasi dalam penelitian sebanyak 250, dan sampel sebanyak 71 responden yang diambil berdasarkan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner. Sedangkan analisa datanya menggunkan uji validitas dan reabilitas, uji normalitas, uji regresi linier sederhana dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji validitas dinyatakan valid dengan nilai r hitung lebih besar dari r tabel yaitu 0,23 dan uji reabilitas dinyatakan reliabel dengan nilai cronbach alpha lebih dari 0,6. Kemudian uji normalitas diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,833 lebih besar dari 0,05 maka berdistribusi normal. Hasil uji regreri linier sederhana diperoleh persamaan regresi Y = 1,371 + 0,615X menunjukan bahwa apabila variable celebrity endorser (X) meningkat maka akan menyebabkan peningkatan pula terhadap variable minat beli konsumen (Y). sedangkan pada uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 5,322 lebih besar dari t tabel 1.667 dan nilai sig 0,000 kurang dari 0,005 dengan demikian variabel X berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectCelebrity Endorseen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectProduct Qualityen_US
dc.subjectDukungan Selebritien_US
dc.subjectBuying Interesten_US
dc.titlePengaruh Selebriti Endorse (Raisa Adriana) terhadap Minat Beli Konsumen Produk Eskrim Magnum pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record