Pengaruh Brand Identity, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Monoxroom Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Identity, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel yang diambil yaitu 97 responden dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Identity (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang dibuktikan dengan hasil t_hitung < t_(tabel )atau 1,030 < 1,665 dan nilai signifikansi 0,306 > 0,05. Variabel Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang dibuktikan dengan hasil t_hitung > t_(tabel )atau 2,842 > 1,665 dan nilai signifikan 0,006 < 0,05. Variabel Promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang dibuktikan dengan t_hitung > t_tabel atau 4,225 > 1,665 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Variabel Brand Identity, Kualitas Produk, dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian yang dibuktikan dengan hasil Uji F dengan taraf signifikansi 0.000 < 0.05 dan nilai F_hitung > F_tabel atau 16,678 > 2,70.
Kata Kunci : brand identity, kualitas produk, promosi, dan keputusan pembelian