Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pengunjung di Lafayette Coffee Kota Malang
Abstract
Penelitian ini fokus pada pengunjung yang berkunjung ke Lafayette Coffee, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada para pengunjung yaitu sebanyak 87 orang responden, maka dapat diambil beberapa gambaran tentang karakteristik responden adalah responden berdasarkan usia, responden berdasarkan pendapatan, responden berdasarkan tingkat pendidikan, responden berdasarkan jenis, adapun
Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus Arikunto yaitu jika jumlah populasi kurang dari 100 maka diambil semua sebagai sampel dan jika lebih dari 100 maka menggunakan prosentase yaitu antara 10 % sampai dengan 20 %. Berdasarkan rumus tersebut maka besarnya sampel adalah 10 % X 867 = 86,7 atau dibulatkan 87 responden.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisisi Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, Koefisien Determiniasi (R2)
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan Secara parsial atau sendiri-sendiri variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung dan variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Variabel Kualitas, Variabel Harga,