Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Kelompok Usaha Bersama Jati Aji di Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro)

Show simple item record

dc.contributor.author Seno, Jayanto Tri Shac
dc.date.accessioned 2023-01-17T03:14:12Z
dc.date.available 2023-01-17T03:14:12Z
dc.date.issued 2022-08-15
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6310
dc.description.abstract Dari data ekspor yang didapat dari data Pusdatin Kemenperin tahun 2020 menyatakan bahwasanya di masa pandemi covid-19 mengalami perubahan pada geliat ekspor furniture di jawa timur sangat tidak stabil. Kegiatan ekspor furniture juga berpengaruh pada kelompok usaha bersama jati aji, karena kebanyakan pemesan dari kelompok ini melarikan dagangan ke luar negri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Orientasi pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran saat pandemi covid-19 (Studi Kasus Pada Kelompok Usaha Bersama Jati Aji di desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro. Populasi dari penelitian ini adalah anggota Kelompok Usaha Bersama Jati Aji.Dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh Jadi jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 55 anggota dari Kelompok Usaha Bersama Jati Aji. Hasil penelitian menunjukan Pendapat pelaku usaha terhadap Orientasi pasar yang dilakukan adalah bahwa memahami dan bersikap baik dengan pelanggan dan memonitor kekuatan dari pesaing adalah hal yang wajib dilakukan. Dari hasil inovasi produk yang menyatakan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran bisa dijelaskan karena inovasi produk yang dilakukan oleh anggota kelompok usaha bersama. Kata kunci: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran,Kelompok Usaha Bersama Jati Aji. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Orientasi Pasar en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Kinerja Pemasaran en_US
dc.subject Kelompok Usaha Bersama Jati Aji en_US
dc.title Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Kelompok Usaha Bersama Jati Aji di Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account