Pengaruh Budaya dan Consumer Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Dannis (Studi Kasus Pondok Pesantren An-Nur 2 Bululawang Malang)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion dannis Industri fashion muslim terus berkembang dari tahun ke tahun Dalam budaya Islam, baik pria maupun wanita harus menutupi tubuh mereka. Pakaian yang digunakan tunduk pada aturan Islam. Menurut aturan Islam, pakaian yang dikondisikan disebut pakaian Islami. Banyak sekali pengusaha busana muslim di Indonesia, salah satunya Dannis Busana Muslim. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional Sampel penelitian ini terdiri dari 95 siswa dari An-Nur 2 Bululawang Malang Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, uji F simultan, koefisien determinasi dan uji t Hasil penelitian ini 1) variabel budaya dan informasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) variabel budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) variabel informasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: budaya, pengetahuan konsumen, keputusan pembelian