Pengaruh Kualitas Bahan, Desain, Kenyamanan dan Harga Terhadap Minat Beli Mahasiswa pada Produk Hijab Plisket (Studi pada Mahasiswa UNISMA, UIN dan UMM )
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas bahan, desain, kenyamanan dan harga terhadap minat beli mahasiswa pada produk hijab plisket. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah mahasiswa perempuan yang membeli hijab plisket dan mahasiswa perempuan yang menggunakan hijab plisket dengan jumlah sampel 120 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik Accidental Sampling yang penyebarannya dilakukan secara langsung yaitu dengan mendatangi universitas yang dijadikan tempat penelitian, dan diukur dengan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Bahan tidak berpengaruh terhadap minat beli. 2) Desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. 3) Kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. 4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci: Kualitas Bahan, Desain, Kenyamanan, Harga, Minat Beli