Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi Terhadap Minat Beli Iphone (Studi pada Mahasiswa di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi Terhadap Minat Beli Iphone. Penelitian ini menggunakan studi pada konsumen Mahasiswa di Kota Malang data didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Universitas Brawijaya, Universitas Islam Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang yang dipilih secara purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dan didapatkan hasil sebanyak 75 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji instrumen penelitian (Uji validitas, Uji reliabilitas), Uji normalitas, Uji asumsi klasik (Uji multikolinieritas, Uji heteroskedastisitas), Analisis regresi linier berganda, Uji hipotesis (Uji F, Uji t) dan Uji koefisien determinasi pengolahan datanya menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, citra merek dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap minat beli iphone. Secara parsial kuaitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli iphone sedangkan citra merek dan promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli iphone.
Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi.