Pengaruh Social Media Marketing (Content Creation, Content Sharing, Connecting, Community Building) Terhadap Keputusan Pelanggan pada Produk Indihome (Studi Kasus Witel Telkom Pasuruan Jawa Timur)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan Pengaruh Social Media Marketing (Content Creation, Content Sharing, Connecting, Community Building ) Terhadap Keputusan Pelanggan pada produk IndiHome (Studi Kasus Witel Telkom Pasuruan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian dengan kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus dari Solvin dengan hasil perhitungan sebanyak 91 sampel. Untuk menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan. Variabel Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), Community Building (X4), berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan pelanggan Pada Produk IndiHome Telkom (Y). Dan terdapat pengaruh secara parsial antara Content Creation (X1), Content Sharing (X2), Connecting (X3), Community Building (X4),terhadap Keputusan pelanggan Pada Produk IndiHome Telkom (Y)
Kata kunci: Content Creation, Content Sharing, Connecting. Community Building, Keputusan Pelanggan