Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan ( Studi pada Konsumen Macaroni Cuck Cabang Sigura – Gura Malang )
Abstract
Lutfi Mudayanti, 2023, “Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Konsumen Macaroni Cuck Cabang Sigura-Gura Malang)”. Dosen Pembimbing I : Daris Zunaida, S.AB, M.AB, Dosen Pembimbing II : Dra. Ratna Nikin Hardati M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel yang diambil 100 responden dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) yang dibuktikan dengan hasil t hitung> t tabel atau 4,382> 1,966 dan nilai signifikansi 0,000> 0,05. Variabel Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) yang dibuktikan dengan hasil t hitung >t tabel atau 8,712> 1,966 dan nilai signifkan 0,000> 0,05. Variabel Store Atmosphere dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan yang dibuktikan dengan hasil Uji F dengan taraf signifikansi 0,000< 0,05 dan nilai F hitung > F tabel atau 98,334 > 3,09.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan