Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim, Kemudahan Pembayaran dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promo gratis ongkos kirim, kemudahan pembayaran, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2019 pengguna Shopee. Penelitian ini termasuk explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan yang digunakan yaitu purposive sampling, sampel yang digunakan sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner melalui google form. Hasil dalam penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa promo gratis ongkos kirim, kemudahan pembayaran, dan kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Semua variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Promo Gratis Ongkos Kirim, Kemudahan Pembayaran, Kemudahan Penggunaan, Keputusan Pembelian.