Pengaruh Store Atmosphere, Viral Marketing, dan Physical Evidence Terhadap Minat Beli Konsumen pada Café Om Kopi di Kota Malang (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen UNISMA Angkatan 2019)
Abstract
Tujuan adanya penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh store atmosphere, viral marketing dan physical evidence terhadap minat beli konsumen pada café Om Kopi di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Pengambilan sampel pada penelitian ini sebanyak 105 responden yang merupakan mahasiswa UNISMA angkatan 2019, cara pengambilan datanya menggunakan teknik purposive sampling yang memiliki kriteria tertentu. Metode analisis yang digunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program IBM SPSS 26. Metode dalam analisis data menggunakan uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere, viral marketing dan physical evidence secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Variabel store atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, viral marketing berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli konsumen, dan physical evidence berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Viral Marketing, Physical Evidence, Minat Beli