Pengaruh Growth Opportunity, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Growth Opportunity, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Growth Opportunity, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal pada perusahaan Food And Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015 - 2018. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan data yang didapat terdapat 26 perusahaan. Kemudian didapatkan 13 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel ini, peneliti menggunakan teknik purposive sampling yakni penentuan sampel dengan kriteria-kriteria tertentu. Dari penelitian ini, menghasilkan bahwa variabel Growth Opportunity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Struktur Modal (DER). Pada variabel Profitabilitas (ROA) juga memiliki pengaruh yang sama yaitu berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Struktur Modal (DER). Dan pada variabel Ukuran Perusahaan juga memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Struktur Modal (DER). Untuk pengaruh secara simultan atau bersama-sama, ketiga variabel ini menunjukkan hasil bahwa Growth Opportunity, Profitabilitas (ROA) dan Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap Struktur Modal (DER).