Pengaruh Harga, Content Marketing, dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian di Pengguna Tiktok Shop (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis harga, content marketing dan online consumer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian di pengguna tiktok shop. Sampel penelitian ini adalah pengguna tiktok shop mahasiswa manajemen 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang sebanyak 85 responden. Variabel bebas terdiri dari variabel harga, content marketing dan online consumer review. Sedangkan variabel terikat dari penelitian ini adalah variabel keputusan pembelian yang diukur menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan spss 25. Hasilnya penelitian terdapat pengaruh simultan variabel harga, content marketing dan online consumer review terhadap keputusan pembelian di pengguna tiktok shop mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Sedangkan pengaruh parsial hanya terjadi pada variabel harga terhadap keputusan pembelian saja, sedangkan variabel content marketing dan online consumer review tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Online Shop, Harga, Content Marketing, Online Consumer Review, Keputusan Pembelian