Pengaruh Self Service Technology, Service Quality, dan Digital Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopeefood (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Unisma Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self service technology, service quality dan digital marketing terhadap kepuasan pelanggan shopeefood. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan membagikan kuesioner kepada responden dan data sekunder untuk mengetahui jumlah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang aktif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun 2019 Universitas Islam Malang, sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 95 responden dengan kriteria yang sudah ditentukan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan shopeefood. Sedangkan secara parsial self service technology, service quality dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan shopeefood.
Kata Kunci: Self Service Technology, Service Quality dan Digital Marketing.