Pengaruh Persepsi Label Halal, Brand Image, dan Kualitas Produk, Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi pada Pengguna Wardah di Kepanjen)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menegetahui pengaruh antara persepsi label halal, brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna produk kosmetik Wardah yang tersebar di wilayah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan snowball sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 85 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Analisis data dalam peneitian ini menggunakan bantuan SPSS IBM V.28.0 for windows. Teknik pengujian data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa presepsi label halal, brand image, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Label halal berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, brand image tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Persepsi Label Halal, Brand Image, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian.