Pengaruh Pembayaran Cash On Delivery (COD), Harga Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Tiktok Shop (Studi Kasus pada Mahasiswa Unisma)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara pembayaran cash on delivery, harga produk, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di tiktok shop. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada mahasiswa unisma dimana data yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui g-form kepada mahasiswa unisma yang dipilih secara purposive sampling. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Malhotra dan hasil yang didapatkan sebanyak 85 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrument, ( Uji validitas, Uji reliabilitas ), Uji normalitas, Uji asumsi klasik ( Uji multikolinearitas, Uji heteroskedastisitas ), Analisis regresi linier berganda, Pengujian hipotesis ( Uji F dan Uji t ), Uji koefisien determinasi ( Adjusted R2) pengolahan datanya menggunakan program IBM SPSS 25, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh pembayaran cash on delivery, harga produk, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Pembayaran cash on delivery secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : pembayaran cash on delivery, harga produk