Pengaruh Shopping Lifesyle, Discount, Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying E-Commerce Shopee (Studi pada Masyarakat Desa Sengonagung Kec. Purwosari Kab. Pasuruan)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Shopping Lifestyle, Discount, Fashion Involvement terhadap Impulse Buying e- commers shopee (studi pada masyarakat desa sengonagung kec. Purwosari kab. Pasuruan) Penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatori dan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan rumus Malhotra digunakan untuk mengambil sampel, yaitu jumlah item x 5 sehingga total sampel 100 responden. Untuk menyelesaikan masalah dalam penelitian ini, menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji asumsi klasik. penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian ini adalah variabel Shopping Lifestyle, Discount, Fashion Involvement memengaruhi Impulse Buying secara simultan, secara parsial variabel Shopping Lifestyle, dan Fashion Involvement memengaruhi Impulse Buying. Sedangkan variabel discount tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap impulse buying.
Kata kunci : Shopping Lifestyle, Discount, Fashion Involvement, Impulse Buying