Pengaruh Reputasi, Kualitas Informasi dan E-Wom Terhadap Minat Beli pada Situs Jual Beli Online Tokopedia di Kota Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh reputasi, kualitas informasi dan e-wom terhadap minat beli pada situs jual beli online Tokopedia di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa yang ada di Kota Malang, yang di wakili dari Perguruan Tinggi Negri Universitas Brawijaya dan Perguruan Tinggi Swasta Universitas Islam Malang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling yaitu snowball sampling, pada penelitian ini sampel berjumlah 96 responden. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan bantuan SPSS 25.0. Kesimpulan yang di hasilkan adalah reputasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli, kualitas informasi & e-wom berpengaruh positif terhadap minat beli online Tokopedia pada mahasiswa di Kota Malang.
Kata kunci : Reputasi, Kualitas Informasi, E-wom, Minat Beli