Pengaruh Price, Online Customer Review, Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian pada Beauty E-Commerce Soco by Sociolla
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Price, Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian pada beauty e-commerce SOCO by Sociolla. Penelitian ini menggunakan jenis explanatory research dengan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa FEB Universitas Islam Malang angkatan 2019. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan jenis teknik purposive sampling , pada penelitian ini sampel berjumlah 80 responden melalui google form sesuai dengan rumus yang digunakan yaitu rumus Malhotra. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan analisis SPSS 25.0 bertujuan untuk menguji price, online customer review, dan online customer rating terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menghasilkan price berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, online customer review berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan online customer rating berpengaruh secara negative dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Price, Online Customer Review, dan Online Customer Rating berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian di beauty e-commerce SOCO by Sociolla. Studi kasus mahasiswa FEB Univeritas Islam Malang sebesar 82,7% dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini
Kata kunci : Price, Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Keputusan Pembelian.