Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pendampingan, dan Modal Terhadap Keberhasilan Usaha UMKM (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Kabupaten Malang)

Show simple item record

dc.contributor.author Khotimah, Siyamun Nikmah Khusnul
dc.date.accessioned 2023-06-08T05:34:25Z
dc.date.available 2023-06-08T05:34:25Z
dc.date.issued 2023-03-21
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7370
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa, mengetahui, serta menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, pendampingan, dan modal terhadap keberhasilan usaha UMKM pada nasabah Bank Syariah di Kabupaten Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Kualitas pelayanan pada penelitian ini diukur menggunakan modal CARTER, yakni penambahan compliance “kepatuhan dalam hukum Islam” yang digunakan untuk mengukur pelayanan pada perbankan syariah. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 75 nasabah Bank Syariah di Kabupaten Malang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji F simultan, koefisien determinasi, dan uji t. Hasil penelitian ini secara simultan variabel kualitas pelayanan, pendampingan, dan modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha UMKM. Sedangkan secara parsial, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha UMKM, variabel pendampingan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha UMKM, variabel modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha UMKM. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pendampingan, Modal, Keberhasilan Usaha UMKM. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Pendampingan en_US
dc.subject Modal en_US
dc.subject Keberhasilan Usaha UMKM en_US
dc.title Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pendampingan, dan Modal Terhadap Keberhasilan Usaha UMKM (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Kabupaten Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account