Pengaruh Label Halal, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Ms Glow (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel label halal, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk skincare Ms Glow. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada mahasiswa FEB angkatan 2019 Universitas Islam Malang yang dipilih secara accidental sampling.
Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus malhotra dan diperoleh hasil sebanyak 60 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik (uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Statistik (uji t), dan Uji Koefisien Determinasi (Adjusted R2) dan proses analisis menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel label halal dan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Label Halal, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian