Pengaruh Religiusitas, Promosi dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Nasabah dalam Memilih Griya Simuda (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Malang Lawang)
Abstract
Rumah adalah hunian yang essensial bagi setiap individu atau kelompok. Sebagian individu rumah merupakan tempat tinggal untuk melakukan berbagai akivitas baik secara rohani ataupun jasmani. Memiliki sebuah rumah merupakan impian bagi setiap individu, sejalan dengan meningkatnya permintaan pemilikan rumah baik memilikinya dengan cara membeli atau membangun sendiri. Hal tersebut yang menyebabkan semakin mahal tingginya suatu harga bahan bangunan, dan harga lahan yang menjadikan hal yang sulit bagi milenial pada zaman sekarang dalam berkeinginan memiliki rumah pribadi yang mana tidak seimbang dengan lifestyle milenial. Sehubungan dengan permasalahan tersebut terdapat suatu jasa kredit pemilikan rumah (KPR) Griya Simuda dari Bank Syariah Indonesia yang berupaya membantu milenial dalam memiliki rumah dengan kondisi bekas atau baru dengan sistem angsuran yang tidak membebankan. Oleh karena itu tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apa pengaruh religiusitas, promosi serta citra perusahaan dalam memilih Griya Simuda. Penelitian ini memakai kuesioner dengan penelitian kuantitatif korelasional yang menggunakan pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian ialah religiusitas dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam memilih Griya Simuda, sedangkan tidak adanya pengaruh antara citra perusahaan terhadap minat nasabah memilih Griya Simuda.
Kata kunci : Religiusitas, Promosi, Citra Perusahaan dan Minat Nasabah