Pengaruh Kepercayaan, Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Informasi Penggunaan Marketplace Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Facebook (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, harga, kualitas produk dan kualitas informasi penggunaan marketplace terhadap keputusan pembelian pada marketplace Facebook (studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam Malang). Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian melalui aplikasi marketplace Facebook yang berada dalam lingkungan kampus Universitas Islam Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode kuantitatif denangan jumlah sampel 85 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan menunjukkan bahwa secara simultan variabel kepercayaan, harga, kualitas produk dan kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel kepercayaan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian serta variabel harga dan kualitas informasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikan lebih besar dari 0,05 serta nilai t hitung < 1.991 .
Kata Kunci : Kepercayaan, Harga, Kualitas Prdouk, Kualitas Informasi