Pengaruh Label Halal, Gaya Hidup, Harga Produk dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Wardah (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA Tahun Angkatan 2019)
Abstract
Tingginya daya serap masyarakat terhadap produk kosmetik dan semakin banyaknya perusahaan industri kecantikan di Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa penelitian ini dilakukan. Khusus dalam penelitian ini penulis akan membahas produk kecantikan Wardah, dimana produk Wardah menawarkan kosmetik bersertifikat halal. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menentukan dan mengevaluasi bagaimana label halal, gaya hidup, harga produk, dan keamanan mempengaruhi keputusan pembelian Wardah. Dalam penelitian ini objek yang dipilih adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2019 sebagai responden. Dengan menggunakan metode penelitian kausal atau eksplanatori dimana metode ini menentukan sebab akibat antara dua peristiwa yang terjadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Adanya label Halal tidak berpengaruh nyata terhadap pilihan pembelian. 2) Gaya hidup secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian dengan cara yang menguntungkan. 3) Biaya produk tidak memiliki pengaruh yang berarti pada pilihan pembelian konsumen. 4) Keamanan secara signifikan mempengaruhi keputusan pembeli untuk membeli.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Label Halal, Gaya Hidup, Harga Produk, Keamanan.