Show simple item record

dc.contributor.authorZaini, Heki Umar
dc.date.accessioned2023-09-05T02:46:43Z
dc.date.available2023-09-05T02:46:43Z
dc.date.issued2023-07-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7951
dc.description.abstractHimpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) adalah organisasi para pengusaha muda Indonesia yang bersatu dengan maksud dan tujuan mendorong, berperan serta dalam mengembangkan jiwa kewiraswastaan di kalangan generasi muda. Maksud dan tujuan organisasi ini dibentuk untuk membina, memajukan dan mengembangkan generasi muda pengusaha menjadi pengusaha yang profesional, kuat dan tangguh dalam sektor usaha yang ditekuni.Di dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada bulan Oktober 2022 sampai Juli 2023 dengan populasi anggota hipmi perguruan tinggi Universitas Islam Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus sampling. a. Bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kepemimpinan, komitmen dan komunikasi terhadap loyalitas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Islam Malang. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji F. b.Variabel kepemimpinan berpengaruh terhadap loyalitas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Islam Malang. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji t. c.Variabel komitmen tidak berpengaruh terhadap loyalitas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Islam Malang. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji t. d.Variabel komunikasi berpengaruh terhadap loyalitas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Islam Malang. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil uji t.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKepemimpinanen_US
dc.subjectKomitmenen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectLoyalitas Anggotaen_US
dc.titlePengaruh Kepemimpinan, Komitmen Dan Komunikasi Terhadap Loyalitas Anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Islam Malang Masa Bakti 2022-2023 (Studi Kasus HIPMI PT UNISMA)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record