Pengaruh Brand Image, Influencer, Dan Content Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Tiga Fakultas Besar Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand
image, influencer, dan content marketing Instagram terhadap keputusan pembelian
produk kecantikan Scarlett Whitening yang dilakukan pada mahasiswa dari tiga
fakultas besar Universitas Islam Malang. Jenis penelitian yang dipakai yaitu
kuantitatif. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik proportione stratified
random sampling atau pengambilan sampel acak berstrata proporsional dengan
rumus Maholtra, yaitu jumlah indikator × 5 sehingga total sampel sebesar 90
responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis regresi linier berganda. Menggunakan (Uji F) untuk pengujian hipotesis
secara simultan dan (Uji t) untuk pengujian secara parsial. Pada hasil penelitian ini
ditunjukkan bahwa secara simultan brand image, influencer, dan content marketing
Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk
kecantikan Scarlett Whitening. Sedangkan secara parsial brand image tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, influencer secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan content marketing
Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk
kecantikan Scarlett Whitening.