Pengaruh Fasilitas Kantor dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan ( Studi pada Konsumen PO Al Mubarok )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Fasilias dan Kualitas terhadap Kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel yang diambil 100 responden dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Fasilitas (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) yang dibuktikan dengan hasil t hitung> t tabel atau 7,272 > 1,966 dan nilai signifikansi 0,000> 0,05. Variabel Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) yang dibuktikan dengan hasil t hitung >t tabel atau 6,512 > 1,966 dan nilai signifkan 0,000> 0,05. Variabel Fasilitas dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsuemn yang dibuktikan dengan hasil Uji F dengan taraf signifikansi 0,000< 0,05 dan nilai F hitung > F tabel atau 98,334 > 3,09.
Kata Kunci : Store Atmosphere dan Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan