Pengaruh Harga,Pelayanan dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan Diva Store.
Abstract
Seiring berkembangnya zaman inovasi terus dilakukan dalam bidang teknologi maupun industri. Sama halnya dengan Industri pakaian sangat berkembang pesat di Indonesia. Industri fashion akan terus berkembang seiring dengan perkembangan industri dan fashion-nya itu sendiri. Industri fashion sangat fleksibel karena pada waktu atau musim tertentu memiliki karakteristik tertentu juga sehingga sangat bergantung dengan trend yang terjadi pada waktu atau musim di saat itu. Perkembangan teknologi khususnya dalam bidang industri akan membuka peluang lebih besar dalam berkreasi di bidang fashion. Diva Store merupakan bentuk usaha yang bergerak dalam bidang fashion khususnya dalam penjualan pakaian jadi dan aksesoris untuk semua kalangan. Diva Store merupakan toko rujukan di daerah Blitar karena faktor pelayanan yang baik serta harga yang cukup terjangkau. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara simultan harga,pelayanan,dan store atmosphere berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Diva Store. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan Diva Store yang telah melakukan pembelian lebih dari 2 kali pembelian dan berstatus sudah mempunyai pekerjaan. Metode pendekatan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengumpulan sampel dengan berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 80 responden dan menggunakan alat analisis SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga, pelayanan, dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Diva Store. Secara simultan harga, pelayanan, dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Diva Store.
Kata Kunci: Harga, Pelayanan, dan Store Atmosphere